Loading

Minggu, 10 Mei 2009

Tulisanku dulu ketika SMA

Membuka kembali diary lamaku....kutemukan note-note yang ku tulis ketika masih SMA dulu..ehm ternyata aku dah hobby nulis dari dulu, berikut ini beberapa tulisanku di tahun 2003:

Bila kamu mendapatkan nikmatNya, maka bersyukurlah kepadaNya, maka nikmatmu akan bertambah.
Bila kamu sedang berbahagia maka bahagiakanlah orang-orang disekitarmu, maka kebahagiaanmu akan bertambah.
Bila kam ada dalam masalah atau kesulitan, maka mintalah bantuan orang lain untuk mengatasinya, maka bebanmu akan berkurang separuh.

Bila kamu memiliki ilmu pengetahuan, berbagilah kepada temanmu dan amalkanlah dalam kehidupan sehari-hari maka ilmu yang kamu miliki akan bertambah.
By.Flower and Love
-----------------------------------------------------------------------------

Teman

Kalo ada orang membencimu tanpa kamu ketahui penyebabnya, cobalah untuk menanyakannya dan bicaralah baik-baik.

Bila orang yang membencimu tiba-tiba datang kepadamu dan meminta bantuanmu dengan cara yang baik, maka janganlah berprasangka buruk terlebih dahulu, tapi bantulah ia dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Jika orang tersebut hanya datang kepadamu jika ia memerlukan bantuan karena teman-temannya tidak mau membantunya, maka kamu bisa menjadikannya temanmu agar dia tahu arti dari persahabatan.

Tapi kalo ia hanya datang kepadamu karena terpaksa atau bertaruh dengan teman-temannya atau bukan karena keinginannya berarti ia ingin memanfaatkanmu,

Apabila hal itu dilakukannya kepada setiap orang berart itu adalah sifat aslinya.

Dan bila hal tersebut merugikanmu maka jauhilah dia.
-----------------------------------------------------------------------------------

Teman dan Sahabat

Sebenarnya apakah perbedaan antara teman dan sahabat? Lalu apakah artinya kawan? Kadang teman bisa menjadi seorang sahabat karib, atu teman yang berubah menjadi kawan, terus bagaimana kalo teman menjadi lawan? Atau menjadi musuh dalam selimut? Atau seperti pagar yang memakan tanaman?

Bagaimana juga klo ada seorang teman yang senang melihat kita menderita? Apakah ia pantas kita sebut “teman”? Padahal, klo dalam keadaan sebaliknya, gw selalu mendukung dan memberi semangat kepada teman-teman gw!! Apakah orang yang seperti itu harus dijauhi dan ditinggalkan? Karena masih banyak teman yang lain yang lebih baik. Atau kita harus mengkritiknya?dan merubah sikapnya itu, atau kita harus diam saja??

Semua pertanyaan diatas sepertinya sangat sulit untuk dijawab dan butuh waktu yand cukup banyak untuk bisa menjawabnya..

By. Friend and friendship
----------------------------------------------------------------------------------

Tulisan diatas adalah beberapa note aku ditahun 2003, hehehe masih gaul dikit tulisannya but thats Ok itukan masa SMA ya kan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^