Loading

Minggu, 03 Juli 2011

Sewing


Yup, lagi nyari guru privat buat belajar sewing nih. Belum sempet nyambangin satu-satu link yang udah dikasih dari temen-temen. Beberapa tempat kursus sudah dihubungi dan hasilnya, belajar di hari ahad sudah ditiadakan dan belum dibuka kembali. Selamat bersabar untuk rencana yang satu itu. Walaupun belum ada kesempatan belajar atau kursus di lembaga formal, kan sekarang bisa juga belajar privat. Kendalanya adalah waktu, tempat dan alat, but semuanya sih sebenernya bisa aja disiasati klo aja lebih serius lagi usahanya.


Pokoknya harus menemukan guru privat yang mau ngajarin pake mesin jahit portable multifungsi. Sampe tadi pagi pun, aku sempat nanya-nanya ama teman apakah mereka bisa menjahit atau tidak, dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan sebenarnya, karena ada 2 dari 3 temanku yang bisa menjahit namun tidak bisa membuat pola. salah seorangnya belajar dari adiknya yang sekarang sudah menerima order jahitan, namun sayangnya adiknya itu sekarang sudah berada jauh dari wilayah jabodetabek. satu orang temanku lagi mengaku bisa menjahit tanpa pola dengan syarat mesin jahit harus dilengkapi dengan dinamo, tanpa harus mengayuh manual.


Mantap juga teman-temanku, bisa lah kapan-kapan minta ilmunya ama mereka. Tapi masih pengen nyari guru yang profesional sih. Oh ya, tunggu dulu, baru ingat, kata anaknya tetanggaku yang orang padang, bapaknya itu pernah ngursusin beberapa orang dirumahnya, wah bisa tuh kapan2 ditanyain lagi. kalo yang guru ngajar kursus menjahit beneran sih lum nemu, but semangat aja lah. Tadi sempet sharing ama temen yang mau buat kaos flanel buat anaknya, kayaknya kita bisa kerjasama usaha bareng dan bisnis online bareng neh.


Mengikuti banyak komunitas berarti harus banyak manfaatnya juga dunks, iya kan. So buat temen yang banyak ilmunya bolehlah kita minta agar beliau-beliau bersedia buat berbagi. Rencana kedepannya sih pengen punya usaha dirumah, memberdayakan para wanita dan ibu rumah tangga dekat rumah buat home industri. Soal modal Insyaalloh ada link yang ngasih pinjaman tanpa jaminan, keren kan. Nah yang paling penting tuh kita punya skill di bidang yang mau kita ambil. So balik lagi ke tema awal, semangat buat nyari guru privat. Tempat bisa dipanggil kerumah aku, trus buat mesin jahitnya, aku udah searching dari internet dan dari blok terkenalnya RJH, jadi sedikit tahu lah mengenai jenis-jenis mesin jahit yang mau dibeli.


Merk mesin jahit yang sering kita dengar itu adalah singer atau butterfly.. Mesin jahit jadul tapi udah banyak upgrade model masa kininya, alias jenis portablenya. ada juga merk Janome LR 1122 wah itu sih yang pengen aku beli coz ga terlalu mahal juga, harganya hasil pencarianku di dunia maya adalah sekitar Rp.1.950.000, ga nyampe 2 juta lah. Tapi ada juga toko online yang membandrol hingga R.2.500.000. Mayan juga tuh selisihnya.

Merk lain yang juga ku inginkan adalah merk Brother, buat tipenya aku kurang tahu, tapi yang aku lihat di toko Ac*hom* harganya sekitar Rp.3.000.000. Sama kayak harga netbook mini. Klo brother yang buat bikin bordir otomatis harganya lebih bombastis lagi.. coba tebak berapa harganya!! Yup, lebih dari 10 juta. harganya adalah Rp.19.000.000 waw hampir 20juta bo!.. Tapi keren banget, tuh mesin bisa ngebordir sendiri, tinggal masukin gambarnya aja.

Ada juga merk jepang yang terkenal namanya Juki but banyak tiruannya sih, jadi musti hati-hati milihnya. Trus ada merk Yamata, toyota, jaguar, elna, dan banyak lagi lainnya tapi aku kurang tau juga sih.

Minat udah ada, tapi bakat lum ada nih,,, musti belajar dan belajar. Inget rumus pertama dariku :"TAK ADA YANG TAK MUNGKIN". Klo kita mau berusaha dan berdoa plus di RidhoiNYA, kayaknya ga ada yang ga mungkin alias tak ada yang tak mungkin, So, semangat aja!!!

Rumus kedua adalah :" KALAU ORANG LAIN BISA, KENAPA KITA TIDAK BISA???"

Rumus ketiga adalah: "KALAU ORANG LAIN BISA SUKSES BERARTI KITA JUGA BISA SUKSES"



SALAM SEMANGAT DARI ORANG CANTIK, MANIS AND SMART

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^