Loading

Selasa, 20 Maret 2012

Menabung Emas

Yup.. kenapa juga baru kepikirin buat menabung emas pada tahun ini? Padahal beberapa tahun lalu harganya jauh lebih murah. Tapi tak ada kata terlambat untuk menabung, meskipun beberapa tahun sebelumnya aku lebih memilih menabung dibank tapi kurasa lebih baik jika menabung emas, karena nilainya akan sama dari masa ke masa sedangkan uang nilainya akan semakin berkurang.


Kalau kita berpikir emas, ternyata tiap orang itu sebenarnya mampu naik haji dalam kurun waktu menabung selama 2 tahun dengan minimal 2,5gr emas perbulan. Benarlah bahwa emas seharusnya dijadikan sebagai mata uang kita sebagaimana pada jaman Rasululloh dahulu. Orang tua kita juga dari dulu sudah menabung emas, jadi kenapa kita tidak mengikuti jejak mereka?

Ada dua cara yang kini ingin dan sedang aku lakukan dalam menabung emas, yaitu; dengan membeli emas batangan yang bersertifikat ANTAM yang 5 gram ataupun 10 gram, dan membeli emas perhiasan dengan nilai gram kecil, seperti cincin bayi, anting bayi, ataupun cincin dewasa tiap kali mendapat bonus atau rejeki dari tempat yang tidak kita duga.

Insyaalloh suatu hari nanti usaha kecil yang kita lakukan sekarang dapat bermanfaat. Bisa untuk menabung haji dan umroh, menabung untuk biaya pernikahan, untuk biaya melahirkan dan sekolah anak, ataupun untuk menabung modal usaha mandiri.

Seperti halnya menabung di bank, kita pun sebaiknya menetapkan target yang ingin kita capai tiap tahunnya dalam menabung emas. Aku menargetkan menabung emas minimal 50 gram per tahun. Target ini dimaksudkan agar kita lebih disiplin dalam menabung. Selain itu jika kita menabung emas, godaan untuk menggunakan uang tabungan tidaklah sebesar menabung uang cash dalam jumlah besar. Kita menabung untuk dibelikan emas, jadi dua kegiatan menjadi satu, yaitu menabung dan belanja. Apalagi wanita sangat menyukai kegiatan belanja, jadi kenapa tidak mengganti kegiatan belanja barang-barang tidak penting dengan membelanjakan uang tabungan dengan emas.

So.. Selamat Menabung Emas dan Menuai Manfaatnya.




11 komentar:

  1. Balasan
    1. Semangat selalu!!!


      sebelum bulan "ber"-an" yaksss... chayooooo!!!!!!!!

      Hapus
    2. Target belum tercapai... padahal sudah satu tahun...

      Hapus
    3. Eh ga juga sih... kan postingannya di buatnya bulan maret.. berarti maret 2013 dunk batas targetnya... Semangat mba bro... masih ada waktu 3 bulan lagi

      Hapus
    4. ga tercapai targetnya,,, hikshikss

      Hapus
    5. tambah 3 bulan lagi yaaaaaaa

      Hapus
    6. iya deh boleh.. tapi ditambah nolnya ya ... jadi 500gram.. hehehehehehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Tahun ini semoga tercapai targetnya amiiinn .. doakan selalu ya...

      Hapus

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^