Loading

Jumat, 07 November 2014

Kehamilan Anak Pertamaku

Semenjak menikah April 2014 lalu, Alhamdulillah tanggal 10 September 2014 hasil test pack terlihat 2 garis yang berarti positif. Subuh test pack, sore test pack dan dari dua kali test pack semua menyatakan positif. Mulai dari alat test pack yang murah hingga yang paling mahal.

Keesokan harinya tanggal 11 september aku dan suami pergi ke bidan untuk mengecek kehamilanku, setelah ditanyakan hari terakhir haid diperkirakan kehamilanku berusia 7 minggu. Untuk memastikan berapa umur kandunganku maka bidan merekomendasikan untuk USG pada pekan depannya. Tanggal 18 September 2014 aku USG yang pertama kali, menurut dokter SpOg usia kandunganku sekitar 6 minggu 5 hari dan HPL (Hari Perkiraan Lahir) yaitu tgl 9 Mei 2015 yang berbeda dengan HPL dari bidan sebelumnya yang menyatakan bahwa HPLnya jatuh pada tanggal 27 April 2015. Biaya periksa bidan yang pertama Rp.60.000,-  periksa berat badan dan tensi darah serta lingkar lengan dan mendapatkan asam folat dan obat pusing khusus ibu hamil karena di awal kehamilan aku sering merasa pusing dan biaya USG 2D plus print foto Rp.130.000,- dapat snack menunggu dokter dan foto print USG.

Kontrol keduaku tgl 11 Oktober 2014 di klinik yang sama, usia kehamilan 9 minggu, cek HB 12,2% normal dan biayanya Rp.70.000,- mendapatkan asam folat dan buku pedoman ibu dan anak. Kenaikan berat badan sudah 2 Kg.

Hari ini usia kehamilan 13 minggu. Rencananya kontrol selanjutnya akan di rumah sakit antara RS Asri atau RSB Duren Tiga dengan DSOG yang perempuan. Sudah keliling dunia maya namun belum memastikan mau ke rumah sakit mana dan dengan dokter siapa.

Riwayat kehamilan pertamaku ini saat awal kehamilan dan belum tau kalo hamil sering pusing dan cepat lelah, sering tidur. Setelah mengetahui jika aku hamil rasa pusing masih sering menghinggapi dan tetap cepat lelah dan tidur terus, selama 3 bulan kehamilan muntah 2-3 kali walau mualnya sering. Kadang sangat tidak menyukai bau ikan dan sayur dan bau-bauan lainnya. Rasanya perut lapar tapi hanya dapat menelan sedikit makanan. Malas banget ketemu nasi tapi kadang makannya juga banyak kalau lagi selera atau hasil ngidam.#cuma di Indonesia ada istilah ngidam# . Terus rasanya disaat suhu jakarta memang lagi panas-panasnya antara 38-40 derajat celcius selalu saja kepanasan dan keringetan. Jerawat muncul dimana-mana seperti bintang dilangit diwajahku ini... hiks... Kram-kram diperut sejak awal kehamilan hingga saat ini. Nyeri punggung di subuh hari saat bangun tidur hingga dhuha. Sering buang air kecil dimalam hari dan sulit tidur.

Ngidam makanan yang berat-berat cuma pas awal kehamilan hingga 9 minggu kehamilan aja, selanjutnya hanya sering suka minum susu sapi dan camilan apapun, bisa buah atau crackers.  Ngidam yang pertama itu mie ayam, terus es cincau hijau, rujak buahnya Total buah segar, pempek palembang, kering kentang buatan mama dan asinan buah bengkoang, terus risoles dan pastel, banyak ya..haha... Alhamdulillah semua kesampean.... kalau ditanya pengen makan apalagi.. jawabannya banyakkkkk.. tapi bukan ngidam cuma sekedar pengennn... dan bosen makanan rumahan. Lagi pengen makan di bolo-bolo... kesana yukksss misuaaa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^