Loading

Senin, 10 November 2014

Perlengkapan Bayi Baru Lahir (Baby New Born)

Welcome to the world... Meskipun masih lama lahiran dede bayinya, tapi ga ada salahnya buat keliling dumay (dunia maya) buat cari tahu apa saja sih keperluan buat dede bayi (debay) kelak.

Keliling dan mampir sana-sini berikut ini beberapa perlengkapan bayi yang harus ada apalagi buat anak pertama dan gak ada lungsuran alias warisan dari kakaknya.

A. Perlengkapan Pakaian Bayi

1. Setelan baju tangan panjang dan celana panjang (1/2 lusin aja cukup karena katanya bayi cepat pertumbuhannya)
2. Atasan Lengan Pendek ( 1 lusin)
3. Atasan Lengan Panjang (1 lusin)
4. Topi Bayi ( 3 cukup)
5. Kaos Tangan dan Kaki (1/2 lusin)
6. Popok Kain (2 lusin) atau cloth diaper (clodi yang bisa dicuci ulang) atau alas ompol/timal yang menyerap ompol (pengen beli yang merk R*nata atau bayi-*z). Clodi minimal punya 12.
7. Bedong bayi (1 lusin)
8. Gurita (1/2 Lusin)
9. Jaket bayi (biasanya diatas usia bayi 1 bulan)
10. Selimut bayi dengan topi (pengganti jaket bayi untuk newborn buat keluar rumah)
11. Celana panjang dengan tutup kaki bagian bawah (1/2 lusin)
12. Celana dalam bayi / celana pop setelah usia 1 bulan
13. Kaos dalam bayi setelah usia 1 bulan
14. Bib/ apron/alas dada
15. Jumper newborn ( 1/2 lusin)
16. Liner dan insert clodi

B. Perlengkapan Mandi dan Kosmetik Bayi

1. Bak Mandi bayi
2. Perlak Mandi
3. Sabun Mandi
4. Shampo
5, Bedak
6. Tempat Bedak
7. Tisu Basah
8. Gunting Kuku
9. Handuk
10. Kapas
11. Kapas Bulat
12. Cotton Bud
13. Washlap (1/2 lusin)
14. Minyak Telon
15. Krim Diaper
16. Tisu Basah
17. Body Lotion
18. Ember Kecil
19. Tempat Sampah Kecil
20. Sisir bayi

C. Perlengkapan Tidur

1. Tempat tidur bayi / box bayi
2. Kasur dan bantal guling
3. Bantal Peyang
4. Selimut Bayi yang lembut
5. Perlak Besar
6. Perlak Kecil
7. Alas Ompol
8. Kelambu
9. Bed cover
10. Sprei Waterproof
11. Mainan Gantung

D. Perlengkapan Bepergian

1. Tas Bayi ( 1 aja, ini juga banyak yang kadoin biasanya)
2.Gendongan ( 1 atau 2 cukup biasanya banyak yang kadoin ini)
3. Wet bag untuk clodi basah
4. Clodi ganti ( jarang yang kasih kado clodi.. ayo dunk kadoin aku clodi ... yang import ya  kayak Blueberry minky, fuzzibuns, ramparoz, grovia atau selevelnya lah......hehe)
5. Kasur lipat portable
6. Stroller (buat yang butuh aja)
7. Car seat bayi (buat yang punya mobil)
8. Minyak telon dan tisu basah dan tisu kering

E. Perlengkapan Kesehatan

1. Thermometer
2. Kassa
3. Alkohol 70%
4. Betadine
5. Sikat Lidah
6. Kapas Steril
7. Sedotan Ingus

F. Perlengkapan Lain

1. Botol ASI
2. Sikat botol silicone
3. Penghangat ASI
4. Pompa ASI--> maunya philips avent manual comfort harga 660rb, tapi ayahnya lum acc nih.
5. Baby Bouncher (buat naroh debay kalo mau santai selain di kamar)

Ternyata banyak juga ya perlengkapannya, mulai dikumpulkan satu persatu apalagi buat perlengkapan yang kecil-kecil atau printilan seringkali ketinggalan, pas butuh baru ingat.

Belum lagi kebutuhan perlengkapan ibu hamil, melahirkan dan menyusui.. mari lanjut ke tulisan selanjutnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^