Loading

Sabtu, 29 November 2014

USG with dr. Botefilia, SPOG

Kamis kemarin Alhamdulillah sempat USG juga dengan dr. Botefilia, SPOG di RS Asri, walaupun seharusnya kita daftar jam 3 sore buat ambil nomer antrian yang prakteknya dimulai jam 4 sore, tapi karena ada pekerjaan, sempat mikir kayaknya ga jodoh nih ama dr.Bote. Sekitar jam 8 malam RS.Asri nelpon, katanya tinggal 1 pasien lagi yang lagi kontrol, dan aku kira ga akan bisa ketemu dokternya, tapi ternyata aku ditungguin. Jam setengah 9 malam setelah registrasi dan ambil kartu pasien terus di timbang tensi dan ketemulah dengan sang dokter.

Pas buka pintu langsung disambut dengan salam, dokternya ramah banget.Pake Jilbab, searching aja fotonya di google pasti ada. Langsung akrab padahal baru pertama kali ketemu, selebihnya cuma lewat review-review para ibu blogger aja dan forum ibu hamil. Abis itu langsung aku tiduran dan di USG, dijelaskan satu-satu mengenai janin di perut yang udah bergerak aktif dan Alhamdulillah pertumbuhannya sesuai dengan usia kehamilan yang memasuki 18 minggu. Penciptaannya sempurna, dede bayi kasih liat jari-jarinya, detak jantungnya, kakinya yang menendang. Awalnya dede bayi tengkurap terus muter jadi terlentang, jantungnya berdenyut-denyut, lambungnya juga udah keliatan, matanya juga... jadi pengen USG lagi liat dede bayinya...  kata dokter dede bayi aktif banget, pantesan kadang suka sakit-sakit dikit perutnya, ternyata dede bayi muter-muter dan nendang-nendang.

Setelah selesai USG dan cetak hasilnya, aku dikasih resep asam folat dan kalsium. Terus dikasih nomer hape dokternya, katanya miscall or sms aja, ntar di save nomer akunya ama dokter Bote. Jadi pengen kontrol bulanannya di dokter Bote, tapi sampai bulan desember 2014 beliau riset jadi cuma seminggu sekali aja adanya di Asri, dan yang di persahabatan pun sedang cuti. Cukup memuaskan dengan harga yang tidak bisa dibilang murah itu. Hampir 800ribu untuk ketemu dokter yang setengah jam itu. Kata dokternya kesananya ga setiap bulan gapapa, malah disaranin klo mau USG lagi aja baru datang ke rumah sakitnya, bulanannya cukup kok periksa ke bidan. Keren banget kan tuh dokter.

Kalo dari hasil USG sebenarnya udah keliatan jenis kelaminnya tapi nunggu lahirannya aja deh biar seru dan bikin deg-degan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^