Loading

Senin, 16 Maret 2015

Pengen Bikin Clodi Sendiri

Memakaikan clodi untuk anak memang lebih hemat daripada pake pospak, tapi kayaknya lebih hemat lagi kalo bisa bikin clodi sendiri.

Banyak banget tutorialnya di youtube dan udah download pola gratis clodinya juga dari blog luar negeri, cloth diaper pattern... banyak banget modelnya .. aihh lucu-lucu juga.. pada pinter-pinter dan kreatif ibu-ibunya bikinin clodi sendiri buat anak mereka.

Lagi hamil 35w begini baru kepengen jahit menjahit lagi, abisnya kemaren-kemaren tuh bawaannya males banget bikin sesuatu, padahal punya mesin jahit nganggur. Walaupun ilmu menjahitnya masih sedikittttt banget...tapi kata suami itu clodi sederhana banget kok harganya mahal ya.. hahahaha.. udah ngumpulin banyak clodi dan masih disuruh beli lagi 10 clodi karena pas prewash insertnya pada ga kering lebih dari 2 hari. Karena mendengar hemat dan sehatnya clodi, suami jadi dukung buat beli lagi.
Tapi pas diliat kalo modelnya sederhana banget, eh dia baru ngasih ide buat bikin sendiri.

Bagus banget tuh ide suamiku, aku aja baru kepikiran sekarang, hahaha... kalo yang lain kan ada bahan-bahan bekas popok or alas ompol dan bahan bekas lainnya buat coba-coba, tapi diriku semuanya masih baru, ada sih beberapa yang lungsuran tapi kan masih kepake buat debay nanti, kalo mau belanja di pasar barang-barang kebutuhan buat jahit clodi udah berat banget nih perut, paling dekat ke toko alat jahit doang buat beli velcro ama elastis, trus bahan fleece pengen nyari diskonan selimut double fleece charter, kan lumayan tuh lebar bisa jadi 10 clodi kali ya hehe...trus nyari sprei waterproof, buat ganti nyari bahan pul. Udah ga kuat berpanas-panas ria di pasar dan di toko kainnya, maka cari onlen saja pemirsa.

Apalagi sih bahan-bahan bikin clodinya? kayaknya cukup deh, selimut fleece, sprei waterproof, elastis, velcro, printout pola hasil download gratisan, benang dan mesin jahit. Rencananya mau bikin yang paling sederhana aja ah, belajar dari yang paling gampang. Diaper cover dan Pocket Diaper, yang allsize ama yang newborn. Hmmm pake bahan flanel juga bisa buat cover yang kayak merk sheizy ato enphilia hahaha.. dan bisa juga kayaknya dari bahan sprei biasa yang kekecilan di bed aku, daripada numpuk ga bisa dipake mending kita gunting-gunting aja.

Ntar kalo alas ompol ama bedongnya dede bayi udah ga bagus lagi baru deh bisa dibikin clodi, kalo sekarang mah masih dibutuhin dan masih bagus juga. Mau nyari handuk microfiber juga buat bikin insertnya, cari onlen juga. Penasaran masa ada bunda yang beli handuk microfiber 15ribu dapat 5?? beli dimana coba??? kasih tau dunk..... Kalo di onlen harga per piecenya aja udah di atas 50ribu??
share dimari kalo bunda-bunda lain nemu yang jual harga 15ribu dapat 5 itu ya hehehee.. #makirit

Beberapa bulan ga ngejahit dan berkutat dengan laptop serasa menguap semua dunia perjahitan.. Rencana kursus jahitnya juga tertunda karena debay udah ada diperut mamanya.. Padahal pengennnnnn bangettt kursus jahit yang setahun itu... udah survey dan nanya biayanya... sabarrr.. kita otodidak sajah... nanti siapa tahu ada rejeki waktu luang buat kursus setahun yang lumayan hemat, daripada kita kursus yang sekali datang 300ribu, bikin kantong jebol, enak sih privat tapiiii mihill..

Cepat bisanya tapi cepat lupanya, namanya juga kursus singkat pake banget... tapi kangen kursus..aahhhhhrrggghhhh pengen kursus nih ayahhh.. tapi debay bulan depan udah lahiran... ga kerasa, udah gede aja perutku.. hehehehehe....

Lagi pengen cuti sebulan menjelang kelahiran dede bayi dan tidak mengerjakan orderan nih, pengen bikin-bikin sesuatu buat debay, walaupun emang ga kreatif dan ga bakat kayak ibu-ibu yang lain, tapi suka sama dunia perjahitan, baru sekedar suka dan minat,... plus ada alatnya juga.. Gemes banget pengen bisa jahit yang rapi tapi kok aku kalo jahit susah rapinya ya. Tangannya kebiasaan ngetik 10 jari, jadi ga kreatif #apahubungannya?? ..

ntar dirumah di masukin deh pola-pola diapernya... ini lagi di workshop sambil iseng ngeblogger...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^