Loading

Jumat, 03 April 2015

Mendekati HPL April 2015

Mendekati HPL atau hari perkiraa lahir bulan ini membuat perasaanku tak menentu, banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan. HPLku tanggal 26 April 2015 namun bisa maju ataupun mundur.

Entah mengapa emosi dan perasaan makin tak karuan, lebih sensitif dan mungkin agak panik.

Aku ingin melahirkan secara normal agar bisa lebih mudah untuk mengurus dede bayi dan bisa sehat lebih cepat daripada sesar. Selain itu biaya normal lebih murah daripada sesar, dan perawatan habis melahirkan normal tidak semahal melahirkan sesar. Bisa melakukan pekerjaan rumah seperti biasa setelah melahirkan normal dan jika sesar harus menunggu lukanya kering terlebih dahulu.

Dengan segala kelebihan normal maka aku sangat berharap dapat melahirkan secara normal, partus spontan, dede bayi dan ibunya sehat.

Namun, jikalau harus ditakdirkan untuk sesar aku sudah pasrah saja, apapun yang terbaik menurut keputusanNya. Persiapan fisik, psikis dan juga dana. Fisik karena harus kuat menahan rasa sakit setelah melahirkan sesar tapi harus tetap menjalankan aktifitas harian dengan normal. Psikis karena semua orang pasti memojokkan kenapa harus melahirkan sesar dan apakah tidak ada jalan lain lagi, sehingga akan merepotkan banyak orang terutama suami karena harus membantu mengurus bayi dan perawatan ibunya dede bayi pasca melahirkan sesar. Dana, karena jelas biaya untuk melahirkan sesar tdaklah murah, akan sangat menguras tabungan dan juga biaya perawatan pascanya....

Andaikan bisa memilih... namun aku pasrah saja. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kelak. Hanya bisa berharap dan berdoa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^