Loading

Minggu, 14 Juni 2015

Hemat dengan Menspad Saat Nifas

Aku menggunakan menspad lima hari setelah operasi sesar. Saat dirumah sakit pasca operasi masih pendarahan sehingga dipakaikan diaper dewasa, setelah dirumah menghabiskan sisa pembalut malam dan setelah darahnya semakin dikit karena kata dokter nifasnya yang operasi sesar tidak sebanyak yang melahirkan normal. maka aku mulai menggunakan menspad,

Masa nifasku mungkin akan berakhir seminggu lagi. dan Alhamdulillah setelah sebulan menggunakan menspad tidak ada keluhan iritasi atau lainnya karena menggunakan pembalut. Aku punya sekitar 10 menspad dan itu cukup karena setelah mandi langsung dicuci, walaupun keringnya 2 hari kemudian dan tanpa sinar matahari pun bisa kering, sabar aja. Jadi istilahnya tuh cuci kering pakai. Aku pakai 3 merek. yaitu GG, Cluebebe dan charlie banana. Untuk masa nifas ini paling nyaman pake GG yang reguler ataupun yang night. karena ukurannya paling pas. walaupun setelah beberapa kali cuci GG jadi kaku tapi masih nyaman dipakai. Cluebebe juga nyaman tapi ukurannya menurutku kurang besar. Dan untuk Charlie banana, kecil banget untuk dibilang ukuran night... malah lebih kecil dari ukuran regulernya GG. Tapi memang charlie banana paling lembut bahannya. Hanya karena kekecilan jadi suka takut bocor padahal sepertinya memang paling bagus kualitasnya CB ini.

Yang jelas selama nifas ini aku tidak belanja pembalut biasa lagi, yang harus ganti tiap beberapa jam sekali karena kandungan bahan kimianya yang ga bagus buat miss V dan juga bikin iritasi kalo kelamaan pakenya. Biasanya kalo pembalut biasa sehari ganti 4-5 kali jadi boros banget tuh. Tapi kalo menspad bisa dicuci dan pakai lagi. Hemat dan sehat InsyaAlloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapa aja boleh komentar disini,

Terima kasih telah menggunakan bahasa yang santun .. ^_______^